Minggu, 26 September 2010

Say no to Zina !

Sebelum penyesalan datang dan waktu tak bisa berulang untuk mengubah langkah maksiat kita, marilah kita ikrarkan kalimat ini, Say No to Zina !. Ya, selama ini drugs sering diikrarkan untuk dijauhi, tetapi zina dipersilakan dengan mengabaikan aturan agama. Jadi, mari kita awali pembicaraan kali ini dengan Say No To Zina !.

Sayangnya tanpa disadari, perbuatan atau pergaulan kita secara tidak langsung akan menjurus ke hal-hal yang dilarang agama. Misalnya, kita dengan bebas gonta-ganti [berganti] pasangan dalam berpacaran. Bukankah telah jelas bahwa dalam Islam tidak ada konsep pacaran dalam melanjutkan ke jenjang pernikahan. Karena dengan pacaran akan menipiskan iman; karena keimanan akan tertutup oleh cinta dan rasa sayang yang tidak pada tempatnya.

Oleh karena itu, sebelum terlambat dan menyesal di kemudian hari, ALLAH memberi peringatan, "Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina" (QS Al-Isra [17]: 32). Begitu bijak dan lembut ALLAH melarang kita yang senantiasa lupa dan salah. Dia tidak mengatakan, "Jangan kamu berbuat" akan tetapi, Dia mengatakan, " Janganlah kamu mendekati". Artinya, janganlah kamu berbuat yang mendekati zina, menjauhlah dari memandang, menjauhlah dari sebab-sebab yang dapat mengantar pada perzinaan.

ALLAH SWT, berfirman, "Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya" (QS Al-Nur [24]: 30). Karena berawal dari pandangan inilah segala sesuatu bermula. Sang iblis sangat lihai dalam memanfaatkan peluang yang kecil menjadi besar. Bermula dari pandang-memandang, kedua lawan jenis saling jatuh cinta. Setelah keduanya resmi memproklamasikan kalau mereka jadi pacar maka ritual "barengan" pun terjadi setiap saat. Yang namanya berduaan, lama-kelamaan semakin tumbuh hasrat untuk mencoba dalam rangka mengungkapkan rasa cinta dan sayang terhadap lawan pasangannya masing-masing.

Dan wahai muslimah, janganlah mudah tergoda dengan pandangan sesaat. Apalagi wanita selalu rentan dijadikan objek seksual oleh laki-laki. Karena itu, Say No To Zina ! dengan tidak mendekati jalan menujunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Aku

Foto saya
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
I just figure that no perfect woman ... a search for happiness and peace ... always learning and trying to learn ... happy all the people in my life ... trying to erase the tears and their hurt ... trying to carve a sweet smile on their faces and make them laughed happily ... with the hope someone would do the same thing to me ...loved my self ever ever and forever... :-*

Blogger editing template by ..::Pwekok::.. 2009